Sehat Lewat Makanan

Penulis Profile STO-Online Jumat, 25 Februari 2011

"Kesehatan Mahal harganya" kalimat inilah yang sudah familiar di lingkungan warga Gunung Anyar Lor, Diskusi inilah yang sore hari ini Pukul 16.00 - 17.30 wib dibahas di tempat layanan mobil program pustaka sampoerna di stop over Gunung Anyar lor Gg.1 dirumah ibu Marfuah selaku ketua PPK, dengan narasumber Mbak Yani yang mempunyai latar belakang pendidikan Jurusan kesehatan masyarakat dan alumni dari rumah gizi.

Peserta yang hadir sekitar 25 orang, tidak sedikit dari peserta yang memberikan pertanyaan untuk narasumber terutama mereka yang mempunyai penyakit asam urat dan kolesterol, kunci atau obat dari semua penyakit tersebut adalah hindari makanan yang mengandung MSG (Monosodium Glukomat), serta kurangi gula, dan perbanyak makan sayuran atau jus buah.

Selain itu biji-bijian juga baik dikonsumsi misalnya biji dari buah labu dan biji semangka yang berwarna putih. Ikan teri yang basah juga baik untuk anak-anak karena banyak mengandung kalsium.

Kesimpulan dari diskusi hari ini adalah perbanyak makan sayuran dan minum jus terutama wortel dan tomat, serta hindari makanan yang manis (mengandung gula), di anjurkan lebih sering minum air degan hijau karena dapat menetralisir segala kotoran yang mengendap didalam tubuh. Dari kegiatan diskusi ini warga menjadi lebih paham manfaat seringnya makan sayuran semoga dapat diterapkan di kehidupan sehari - hari.

0 komentar

Posting Komentar

Surabaya-Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia
Layanan STO (Layanan Stop Over) Layanan Mobil Perpustakaan Keliling yang Melayani 10 Stop Over diantaranya 5 Stop over Surabaya dan 5 Stop over Pasuruan, masing-masing tempat ada 2 team. Mobil Perpustakaan membawa koleksi buku yang diharapkan mampu memenuhi kebutuhan bahan bacaan Masyarakat, selain menyediakan bahan bacaan mobil perpustakaan juga mempunyai agenda kegiatan diantara Pemutaran Film, Softskill dan diskusi.

Kamus Online