Psikologi Perkembangan Anak

Penulis Profile STO-Online Jumat, 25 Februari 2011

Mengasuh anak berarti membimbing anak untuk bisa mengembangkan perilaku yang bisa diterima, agenda kegiatan diskusi hari Kamis, 24 Februari 2011 pukul 15.30 - 17.30 Wib di tempat layanan mobil perpustakaan STO Kendangsari dengan Narasumber Ibu Elly Yuliandari, Dra.MSi beliau adalah dosen psikologi di Universitas Surabaya, selain itu juga bu Elly membuka klinik mengatasi psikologi anak.

Peserta yang datang sore hari ini 20 orang lebih sedikit dari pada diskusi ditempat Stop over lainnya, dikarenakan masih banyaknya ibu ibu rumah tangga yang masih bekerja. Bu Elly menjenlaskan tentang Pola Asuh anak, umumnya pengasuhan anak dilakukan dalam upaya mengembangkan kemampuan yang 1. Memiliki semangat juang mencapai prestasi, 2. mampu menjalin relasi yang baik, 3. bisa beradaptasi dengan aturan dan nilai-nilai.

Bentuk Pola Asuh secara umum ada 3 bentuk, demokratis, otoriter dan permisif. demokratis berarti antara orang tua dan anak membangaun kesepakatan bersama akan suatu hal, otoriter orang tua lebih dominan mengambil keputusan, permisive cenderung membuatkan anak melakukan sesuatu sesuai versinya.

Dari hasil diskusi ini dapat disimpulkan bahwa anak perlu dilatih merasakan dan menghadapi berbagai bentuk yang dilakukan untuk mengembangkan fleksibilitas anak dalam beragam orang dan situasi. adakalanya perlakuan yang mengandung otorita perlu dilakukan untuk mengembangkan daya apatasi anak dalam menghadapi fogur orita dan situai yang menekan.

0 komentar

Posting Komentar

Surabaya-Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia
Layanan STO (Layanan Stop Over) Layanan Mobil Perpustakaan Keliling yang Melayani 10 Stop Over diantaranya 5 Stop over Surabaya dan 5 Stop over Pasuruan, masing-masing tempat ada 2 team. Mobil Perpustakaan membawa koleksi buku yang diharapkan mampu memenuhi kebutuhan bahan bacaan Masyarakat, selain menyediakan bahan bacaan mobil perpustakaan juga mempunyai agenda kegiatan diantara Pemutaran Film, Softskill dan diskusi.

Kamus Online