Mengembangkan Karakter Anak

Penulis Profile STO-Online Kamis, 24 Februari 2011

Perkembangan Fisik dan Motorik pada anak, tema ini yang dibahas pada kegiatan diskusi mobil program pustaka sampoerna yang diadakan pada hari Rabu, 23 Februari 2011 di Jalan Karangrejo 6 tepatnya di Balai RW II dengan narasumber Bu Ifa yang pernah berkecimpung dari lembaga perlindungan anak (LPA).

Dengan cuaca yang tidak mendukung dikarenakan hujan deras maka peserta yang datang 25 orang dari 35 undangan, diantaranya ibu ibu PKK, kader posyandu dan warga sekitar balai RW serta anggota pengunjung dari mobil perpustakaan. acara dimulai pukul 16.00 - 18.00 wib, dua jam ibu Ifa menjelaskan mulai dari bayi lahir, reflek menyusui, reflek tersenyum dan menangis serta menghadapi perkembangan anak ketika mulai beranjak 6thn - 16thn yang bisa dibilang masa puber, seiring perkembangan jaman perkembangan teknologi juga mempengaruhi psikologi anak, misalnya HP, dari diskusi kemarin banyak orang tua yang mengeluh dengan anaknya yang males belajar dikarenakan asyik dengan HP.

Dari contoh kasus seperti ini orang tua harus bisa mengambil tindakan yang bisa mendekati anak dengan menggali apa penyebabnya dan memberikan arahan serta nasehat yang menjadikan anak termotifasi untuk selalu semangat belajar.

Sekilas isi diskusi yang dibahas di STO Karangrejo, semoga diskusi yang difasilitatori oleh bu Ifa sore hari ini bermanfaat untuk ibu ibu dalam merawat perkembangan anak anaknya, agar tidak terjadi kekerasan dalam kehidupan sehari - hari.

0 komentar

Posting Komentar

Surabaya-Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia
Layanan STO (Layanan Stop Over) Layanan Mobil Perpustakaan Keliling yang Melayani 10 Stop Over diantaranya 5 Stop over Surabaya dan 5 Stop over Pasuruan, masing-masing tempat ada 2 team. Mobil Perpustakaan membawa koleksi buku yang diharapkan mampu memenuhi kebutuhan bahan bacaan Masyarakat, selain menyediakan bahan bacaan mobil perpustakaan juga mempunyai agenda kegiatan diantara Pemutaran Film, Softskill dan diskusi.

Kamus Online