Rolling Buku TBM Surabaya dan Pasuruan

Penulis Profile STO-Online Rabu, 21 Juli 2010

Sesuai jadwal 3 bulan sekali, maka bulan Juli ini diadakan rolling buku untuk TBM di Surabaya dan Pasuruan.
Pengurus masing - masing TBM sudah di hubungi untuk koordinasi jauh hari sebelumnya oleh Tim STO. Jumlah buku yang akan dirolling bulan ini sebanyak 250eks, terdiri berbagai macam class.

Dibantu Tim YPPI, Anto, Hanny, Bakar dan Toni pengambilan serta pembagian buku berjalan lancar meski beberapa TBM ada yang belum siap sepenuhnya.
Sebelumnya, buku yang sudah dikumpulkan dari TBM di pilih lagi sesuai kebutuhan daerah antara Pasuruan dan Surabaya.

Membaca sama ibaratnya dengan makan, apa yang kita baca itu yang diserap oleh fikiran sama halnya makanan yang di serap oleh tubuh kita dan kalau kita hanya membaca buku apalagi jumlahnya terbatas, maka akan menimbulkan kebosanan.
Kegiatan ini bertujuan untuk melayani kebutuhan masyarakat yang haus akan informasi dari membaca buku. Disamping itu, dengan rolling buku diharapkan ilmu pengetahuan yang diserap oleh pengunjung TBM lebih berfariasi dan tepat guna.

Seperti halnya buku TBM di Surabaya lebih bersifat ilmu terapan, ketrampilan, dan kewirausahaan, sedangkan buku untuk TBM di Pasuruan lebih ke arah pertanian, peternakan juga buku tentang kewirausahaan.
Proses pembagian buku berakhir tgl 12 Juli 2010, dengan harapan semoga dengan rolling buku ini, Masyarakat tidak cepat bosan dan semakin rajin mengunjungi TBM.(Tn.,)

0 komentar

Posting Komentar

Surabaya-Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia
Layanan STO (Layanan Stop Over) Layanan Mobil Perpustakaan Keliling yang Melayani 10 Stop Over diantaranya 5 Stop over Surabaya dan 5 Stop over Pasuruan, masing-masing tempat ada 2 team. Mobil Perpustakaan membawa koleksi buku yang diharapkan mampu memenuhi kebutuhan bahan bacaan Masyarakat, selain menyediakan bahan bacaan mobil perpustakaan juga mempunyai agenda kegiatan diantara Pemutaran Film, Softskill dan diskusi.

Kamus Online