Public Servis di Taman Pelangi Surabaya

Penulis Profile STO-Online Senin, 28 Juni 2010

Kedatangan Mobil Pustaka Sampoerna pada tanggal 27 Juni 2010 di Taman Pelangi adalah suatu bentuk pelayanan kepada masyarakat dalam melestarikan budaya suka membaca atau gemar membaca.
Layanan kali ini bertemakan "gimana cara membaca lebih asyik dari pada bermain", pukul 06:30 Wib mobil sudah berada di lokasi dan beberapa persiapan dilakukan oleh petugas, sebelum layanan di buka petugas menunjukkan izin layanan dari DINAS KEBERSIHAN DAN PERTAMANAN dengan no surat sbb : 286/YPPI/PPS.YPPI/I/2010 dengan begitu Mobil Pustaka bisa melakukan layanan di taman Pelangi.
Ternyata petugas Taman Pelangi waktu itu sangat merespon kedatangan Mobil Pustaka, bentuk dari antusias petugas taman pelangi adalah dengan mengundang warga yang ada di belakang persis taman pelangi alhasil satu persatu warga mulai berdatangan selain pengunjung dari warga dekat taman pelangi ada juga dari pengunjung pelangi yang berasal dari daerah lain misal dari kertajaya, karangrejo ada juga dari luar kota . Dari pantauan petugas mobil pustaka kira-kira ada 40 orang yang mengunjungi mobil pustaka.
Dari tema yang sudah ditentukan oleh petugas kewajiban petugas adalah memberi masukan, memberi ide gimana cara membuat orang lebih suka membaca daripada bermain, ketika petugas memberi beberapa saran dan masukan, kebanyakan pengunjung hanya memberi senyuman dan berkata teori lebih gampang dari pada praktek mas, mendengar perkataan pengunjung petugas tak putus untuk terus memberi dorongan-dorongan untuk bisa dimengerti oleh pengunjung apa maksud dari tema ini.
Dari pengeliatan petugas ternyata buku yang di sukai adalah buku mengenai psikolog anak dan cara mendidik anak baik, memang dari beberapa pengunjung adalah para orang tua yang kewatir akan pertumbuhan anak ada juga yang mencari buku elektro kesenian dan bahasa.
Petugas tidak melarang pengunjung membawa buku yang di baca agak jauh dari mobil hanya dengan mencatat kartu peminjaman.
Mengenai Mobil Pustaka ini ternyata sudah banyak yang mengenal, banyak yang berkata Mobil ini kan pernah juga di Taman Bungkul dengan sopan petugas menjawab " ya, selain di Taman Bungkul mobil ini juga pernah ke Taman Ronggolawe, Tugu Pahlawan, Taman Flora dan beberapa Taman yang ada di Surabaya.
Baru kali ini petugas memberi sebuah Tema dalam layanan dan ternyata lebih asyik dan menantang.(ant0)

0 komentar

Posting Komentar

Surabaya-Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia
Layanan STO (Layanan Stop Over) Layanan Mobil Perpustakaan Keliling yang Melayani 10 Stop Over diantaranya 5 Stop over Surabaya dan 5 Stop over Pasuruan, masing-masing tempat ada 2 team. Mobil Perpustakaan membawa koleksi buku yang diharapkan mampu memenuhi kebutuhan bahan bacaan Masyarakat, selain menyediakan bahan bacaan mobil perpustakaan juga mempunyai agenda kegiatan diantara Pemutaran Film, Softskill dan diskusi.

Kamus Online