Diskusi di STO Kutisari, Surabaya

Penulis Profile STO-Online Rabu, 18 November 2009

STO Kutisari Hari Senin tanggal 17 November 2009, pukul 09.30 sampai pukul 12.00 bertempat dibalai desa Kelurahan Kutisari, Dari beberapa undangan yang di kirim, hadir 40 0rang terdiri dari Pengurus PKK kelurahan RW dan RT,Kader Paud Kel,Kutisari.

Tema yang dipilih pada diskusi tersebut " Bahaya penyalahgunaan narkoba"Narasumber dari POLDA Jatim Dirjen Narkoba. Pada kesempatan ini materi disampaikan sendiri oleh AKBP Soubar Isman selaku Kadirjen Narkoba Polda Jatim,sekaligus konsultan Ahli badan narkotika Propinsi.

Pelaksanan diskusi dimulai dari pembukaan sekaligus merangkap sebagai Protokoler oleh Eli YPPI dilanjutkan dengan beberapa sambutan. sambutan yang pertama dari YPPI dilakukan oleh M.Ida Pada kesempatan ini diperkenalkannya Program Pustaka Sampoerna berupa layanan mobil pustaka keliling serta program yang menyertainya.selanjutnya sambutan dari Bapak Lurah Kutisari dalam sambutannya beliau sangat mendukung sekali kegiatan program pustaka sampoerna ini dan ucapan terimakasih yang sangat mendalam kepada YPPI yang telah memilih Kutisari sebagai wilayah layanan.

Selesai sambutan Bapak Lurah, maka sampailah pada acara inti diskusi bahaya penyalahgunaan narkoba , dipaparkan dari penyebab orang pemakai narkoba efek atau pengaruh ketika tubuh dan jiwa mengalami ketergantungan terhadap narkoba serta dijelaskan penyakit-penyakit yang menyertai pengguna narkoba, materi dikemas secara apik membuat terpesona dan merinding bagi peserta diskusi selain tampilan yang menarik narasumber juga membawa display bentuk-bentuk narkoba, miniature tanaman narkoba, serta alat yang digunakan pemakai narkoba.

Diskusi semakin gayeng dan menarik ketika narasumber membagikan hadiah buku kepada peserta yang menjawab pertanyaan P. Saobar, selain itu peserta diskusi yang bertanya pun akan mendapatkan buku tentang Narkoba. Sampai tak terasa waktu telah habis peserta diskusi masih sangat antusias dengan informasi bahaya narkoba. Pada akhir acara diskusi peserta diberikan kesempatan untuk melihat mobil pustaka serta koleksi yang ada didalamnya, apabila membawa foto copy KTP pada saat itu diperbolehkan mendaftar dan pinjam, sayang………buku keterampilan dan memasaknya habis………..eeehh…! Pak Lurah ikut-ikutan mencari buku sayang tak ketemu buku yang diharapkan. Sabar ya Pak,pasti ada penambahan buku lagi...(E.m)

0 komentar

Posting Komentar

Surabaya-Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia
Layanan STO (Layanan Stop Over) Layanan Mobil Perpustakaan Keliling yang Melayani 10 Stop Over diantaranya 5 Stop over Surabaya dan 5 Stop over Pasuruan, masing-masing tempat ada 2 team. Mobil Perpustakaan membawa koleksi buku yang diharapkan mampu memenuhi kebutuhan bahan bacaan Masyarakat, selain menyediakan bahan bacaan mobil perpustakaan juga mempunyai agenda kegiatan diantara Pemutaran Film, Softskill dan diskusi.

Kamus Online